Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pasantren Deru Al-Falah

Gubernur Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pasantren Deru Al-Falah

Foto: Peletakan batu pertama (Groundbreaking) pada pembangunan Pondok Pesantren Modern Deru Al-Falah yang terletak di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Minggu (4/9/2022).--

MUARADUA - Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., mendampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pada pembangunan Pondok Pesantren Modern Deru Al-Falah yang terletak di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Minggu (4/9/2022).

Rusmadi selaku ketua pelaksana menyampaikan, rencana pembangunan pondok pesantren ini akan dilakukan di lahan seluas 1,5 hektar tanah yang telah diwakafkan untuk pembangunan Pondok Pesantren Modern Deru Al Falah yang artinya jalan menuju kebaikan.     

"Semoga ke depannya pesantren ini bisa melahirkan generasi yang berakhlakul karimah, terimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel dan Bupati Ogan Komering Ulu Selatan serta membantu pembangunan ini," ungkapnya.

            Selanjutnya kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Selatan berserta rombongan yang telah berkesempatan hadir di tengah-tengah masyarakat di Desa Sipahtuhu dalam bentuk kepedulian serta perhatian yang besar terhadap pembangunan rumah ibadah dan juga langsung bertemu dengan masyarakat.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dlam kegiatan tersebut menyampaikan, peletakan  batu pertama pembangunan sebuah pondok pesantren perlu dimaknai peletakan pondasi fikir dan landasan berpijak, untuk memulai langkah besar.

Dirinya berharap adanya pembangunan Pondok Pesantren Modern Deru Al-Falah yang terletak di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung ini dapat menularkan para generasi santri yang unggul dan berakhlak mulia yang berlandaskan ilmu agama yang kuat.

"Sehingga mampu jadi perekat ditengah masyarakat dalam menyebarkan ilmu-ilmu nilai keislaman. Dan harus dibangun dengan pondasi agama melalui akhlak para generasi penerus bangsa," ujarnya. (ant)

Sumber: