Pegawai MTsN 2 OKU Selatan Ikut Bimbingan Perkawinan Pranikah

Pegawai MTsN 2 OKU Selatan Ikut Bimbingan Perkawinan Pranikah

Foto: Kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi calon pengantin angkatan IX Tahun 2022.--

BANDING AGUNG - Pegawai staf perwakilan dari  MTsN 2 OKU Selatan yang berstatus lajang (belum menikah) antusias mengikuti kegiatan bimbingan perkawinan pranikah bagi calon pengantin angkatan IX Tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raya Desa Surabaya Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan dan dipimpin langsung oleh Kepala KUA Bapak Imran, S.Ag.MM dan Dr. Khaerul Bayu Akbar sebagai narasumber pentingnya kesehatan pranikah, serta petugas puskesmas lainnya, Selasa (06/09).

Kepala KUA Kecamatan Banding Agung, Imran menyebutkan bahwa tujuan melaksanakan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada calon pengantin agar lebih siap mental dalam membangun dan membina keluarga.

Sementara itu Bayu, Dokter UPT Puskesmas Banding Agung mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan kepada calon pengantin agar siap dalam menjalankan biduk rumah tangga secara baik, terutama dalam segi kesehatan reproduksi.

Dalam kegiatan ini, para catin mendapatkan pemaparan edukasi persiapan pranikah terkait kesehatan reproduksi, diantaranya mengikuti pemeriksaan kesehatan, persiapan gizi, Imunisasi Tetanus, menjaga kesehatan organ reproduksi, dan menjaga kesehatan jiwa yang dianjurkan 3 bulan sebelum pernikahan.

"Semuanya wajib dilakukan agar para catin mendapatkan kehidupan pernikahan yang Sakinah Mawaddah Warahmah dan mempunyai keturunan yang sehat," ujar Bayu. (vm/rel)

Sumber: