Siswa SDN 03 Melaju ke Tingkat Nasional Lomba FLS2N

Siswa SDN 03 Melaju ke Tingkat Nasional Lomba FLS2N

Foto: Aqila Intan Kirana, siswi Kelas VI.B SDN 03 Muaradua yang berhasil mengantongi juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Karya Anyam Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan memaju ke tingkat Nasional.--

MUARADUA - Aqila Intan Kirana, salah satu siswi Kelas VI.B Sekolah Dasar Negeri (SDN-03) Muaradua berhasil mengantongi juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Karya Anyam Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kini siswa tersebut diutus oleh Provinsi Sumatera Selatan mewakili Sumsel maju ke tingkat Nasional yang dilakukan secara Dalam Jaringan (Daeing).

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN-03) Muaradua, Umi Kalsum, S. Pd,  mengatakan dirinya bersama dewan gurunya merasa terharu atas prestasi yang diraih oleh siswinya tersebut.

"Siswi kita memang mengikuti FLS2N dimulai dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi. Alhamdulillah menang, dan akhirnya diutus oleh Provinsi untuk maju ke tingkat Nasional," ujar Umi Kalsum, S. Pd, kepada harian OKU Selatan (HOS), Senin (12/9).

Dikatakannya, untuk karya anyam itu sendiri, siswa melakukan penganyaman sebuah produk seperti halnya, pembuatan tas.

Ia menerangkan bahwa atas perjuangan siswa tersebut ternyata membuahkan hasil yang memang sangat luar biasa. Betapa tidak ia telah mampu menyingkirkan banyak peserta, baik jenjang SD, SMP bahkan SMK.

"Pada saat pelaksanaan ditingkat Provinsi memang persaingannya sangat ketat. Alhamdulillah ia berhasil sehingga maju ke tingkat nasional," jelasnya.

Atas prestasi ini tentunya pihaknya selaku dewan guru sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswi tersebut.

"Mudah-mudahan ditingkat nasional ini nantinya juga akan membuahkan nilai serta hasil yang sangat baik, sehingga mampu mengharumkan dunia pendidikan OKU Selatan," harap Umi Kalsum, S. Pd. (dal)

Sumber: