Pemerintah Kecamatan Buay Runjung Gelar Pelatihan Rembuk Stunting

Pemerintah Kecamatan Buay Runjung Gelar Pelatihan Rembuk Stunting

Pelatihan peningkatan kapasitas forum rembuk stunting bersama unsur Muspika, yang digelar Pemerintah Kecamatan Buay Runjung, di Aula Kantor Camat, Selasa (13/9/2022).--

BUAY RUJUNG - Dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting, Pemerintah Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas forum rembuk stunting bersama unsur Muspika, di Aula Kantor Camat, Selasa (13/9).

Camat Buay Runjung, Irvan Verlevi, SE mengatakan bahwa rembuk stunting ini digelar dalam rangka percepatan, pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi diwilayah Kecamatan Buay Runjung.

"Rembuk stunting ini menghadirkan Pendamping Desa, Bidan Desa, serta kader-kader Posyandu lainnya," ucapnya.

Ia menambahkan, rembuk stunting ini adalah suatu forum yang strategis dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan stunting diwilayah Kecamatan Buay Runjung.

Sebab di forum ini, ucapnya, dibahas terkait dengan data dan permasalahan tentang stunting yang selanjutnya dimusyawarahkan solusi  terhadap permasalahan-permasalahan tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya berharap dengan dilaksanakannya rembuk stunting ini dapat mempercepat penanganan stunting diwilayah Buay Runjung pada tahun 2022 ini.

"Ada beberapa program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan ini dalam rangka mengurangi angka stunting," jelasnya.

Salah satunya dengan kegiatan pemberian PMT bagi anak baduta gizi buruk, gizi kurang dan stunting, PMT bagi ibu hamil yang kekurangan energy kronis (KEK), kegiatan penimbangan, pengukuran panjang/tinggi badan anak serta konseling gizi  di posyandu, kegiatan kelas ibu hamil, jambanisasi dan masih banyak lagi.

"Yang pastinya, kegiatan ini untuk mengetahui balita yang terindikasi stunting, sekaligus memecahkan dan mencarikan solusi dari itu," tandasnya. (dal)

 

Sumber: