Warga Buay Rawan Terima BLT BBM

Warga Buay Rawan Terima BLT BBM

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Aula Kantor Camat Buay Rawan, Rabu (14/9/2022).--

BUAY RAWAN - Warga Kecamatan Buay Pemaca yang masuk kategori miskin dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa tersenyum lebar, Sebab mulai Rabu 14 September 2022, PT Pos mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Pagi ini pembagian BLT BBM sudah dimulai dibeberapa Kecamatan seperti di Kecamatan Buay Rawan. Pembagian BLT ini diberikan atas adanyakenaikan BBM,” ujar Kepala Kantor Post Cabang Muaradua, Kris Indra, kepada Harian OKU Selatan (HOS), Rabu (14/9/2022).

Menurut Kris Indra, pembagian BLT BBM ini diserahkan secara teknis oleh pihak PT Pos dengan anggaran bersumber dari Pemerintah Pusat. Tidak saja sampai di situ, para KPM BLT ini juga menerima penyaluran bantuan sembako senilai Rp 200 per KPM untuk September 2022 ini.

Jadi, lanjut Kris, para penerima bantuan langsung tunai BBM ini adalah juga penerima bantuan sembako tiap bulan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Total nilai Bansos Rp500.000/KPM. Rinciannya BLT BBM Rp 300 ribu di tambah Sembako Rp 200 ribu untuk September ini,” ujar Kris.

Dikatakannya penyaluran BLT BBM plus Program sembako Kuota September 2022 ini sendiri diserahkan di Aula Kantor Camat Buay Rawan dan secara bertahap akan diadakan di kecamatan masing-masing yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

“Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Suryani, salah satu warga Desa Pekoalan Kecamatan Buay Rawan, mengaku sangat berterimakasih atas bantuan Pemerintah yang diberikan.

“Bantuan ini sangat tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat yang terdampak naiknya BBM ini,” ujarnya saat diwawancari di halaman Kantor Camat Buay Rawan. (ndi)

Sumber: