Bawaslu OKU Selatan Buka Pendaftaran Panwascam

Bawaslu OKU Selatan Buka Pendaftaran Panwascam

Pemasangan baliho dan spanduk penerima Calon Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan.--

MUARADUA – Dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan mulai membuka pendaftaran pembentukan Panwascam.

Pembukaan pendaftaran Panwascam ini sendiri sesuai dengan dasar Surat Keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia tentang Pedoman Pembentukan Panwascam Nomor: 314/HK.01.00/K1/09/2022, dan Surat Keputusan Ketua Bawaslu OKU Selatan Tentang Penetapan Kelompok Kerja (POKJA) Pembentukan Panwascam  dengan Nomor : 015/HK.01.00/K.SS-11/09/2022.

Adapun sesuai dengan jadwal, penerimaan berkas pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 21-27 September 2022 dengan lokasi penerimaan berkas Calon Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan langsung di kantor Bawaslu Kabupaten OKU Selatan.

Ketua Pokja Ahmad Basid, SE mengatakan, tahapan rekrutmen Panwascam diawali dengan melakukan sosialisasi, baik secara langsung mendatangi setiap masing-masing Kecamatan yang ada di OKU Selatan.

"Selain itu, kami juga berkerjasama menggunakan media cetak, dan melalui website Medsos Bawaslu OKU Selatan. Ini demi tersampaikan dengan baiknya informasi penerimaan Calon Panitia Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan dan di tengah-tengah masyarakat," Kata Basid.

Sementara itu Ketua Bawaslu OKU Selatan,  Hery Afrizon SH, mengemukakan perekrutan Panwascam ini memanggil putra-putri terbaik dengan kesempatan yang sama dengan persyaratan pada saat pendaftaran berusia paling rendah 25 tahun.

Selanjutnya kata Hery, yang pastinya setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan cita-cita Proklamasi Agustus 1945 dengan harapan mempunyai integritas, kepribadian, yang kuat, jujur, dan adil.

"Kepada putra dan putri OKU Selatanm, apabila umurnya sudah mencapai 25 tahun silakan mendatangi Kantor Bawaslu OKU Selatan guna mendaftarkan diri untuk menghadapi Pemilu serentak ditahun 2024 mendatang," jelas Hery. (ant)

Sumber: