Jalan Tembus Kisau - Pemkab Pengerjaannya Capai 60 Persen

Jalan Tembus Kisau - Pemkab Pengerjaannya Capai 60 Persen

Progres pembangunan pembukaan jalan Kisau-Pemkab yang pengerjaannya saat ini telah mencapai 60 persen.--

MUARADUA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (PU-TR) melanjutkan pembangunan pembukaan jalan Kisau-Pemkab.

Diketahui, pembangunan jalan itu sendiri memiliki volume pajang 295 M, Lebar 25 Meter dengan cor beton, trotoar, taman canstik karpet, capinblok, lebar.

Selanjutnya,  2 meter trotoar kiri, 5 meter taman, 8 meter jalan kiri, taman medium 5 meter, 8 meter jalan kanan 8 dan trotoar kanan 2 meter.

Adapun kontrak pembangunan tersebut Nomor : 149/KTR/PPK/BM/PU-TR/APBD/OKUS/2022, dengan anggaran sebesar RP.2.951.156.775,19 yang dikerjakan oleh pihak ketiga CV. Jafar Jaya Konstruksi.

Sulianto selaku Pelaksana Lapangan mengatakan bahwa untuk pembangunan jalan ini sendiri sumber dananya adalah dana pinjaman pada Dinas PU dan Penataan Ruang (PU-TR).

Dikatakannya, mulainya pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan ini sendiri terhitung sejak  21 Juli dan mulai Kontrak hingga selama 150 Hari.

"Jalan ini merupakan jalan lingkar menuju belakang Pemkab-Tembus Kisau, dimana jalan ini nantinya akan ada taman," ucapnya, beberapa hari lalu.

Ia menambahkan, sejauh ini pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai 60 persen dari target, kendati terdapat bebera kendala diantaranya, aliran air.

"Ya kalau saran kami, agar adanya perbaikan pembuangan air kedepan, agar tak menjadi permasalahan dalam kondisi jalan ini nanti," ucapnya.

Yang pastinya, uucapnya, pembangunan jalan ini sendiri dikerjakan dengan cor beton, sehingga kualitas akan tenjamin. "Jalan ini nantinya akan menembus jalan Pemkab dan Kisau, artinya nanti dapat dilintas dari pasar menuju Pemkab," tandasnya. (dal)

Sumber: