Desa Gemiung Kembali Gelar Pilkades di 2023

Desa Gemiung Kembali Gelar Pilkades di 2023

Foto: Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca, yang akan menggelar Pilkades pada 2023 mendatang.--

BUANA PEMACA – Masyarakat Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, pada tahun 2023 mendatang akan kembali melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk memilih Kepala Desa Gemiung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten OKU Selatan, Romzi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Desa dan Kerjasama Desa, Zainal Aripin saat dikonfirmasi harianokus.com, membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca merupakan salah satu Desa bersama sebanyak 81 desa lainnya yang akan ikut melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2023 di Kabupaten OKU Selatan

"Ada sebanyak 82 Desa di OKU Selatan Tahun 2023 yang akan melaksanakan Pilkades serentak termasuk Desa Gemiung," jelasnya, Selasa (18/10/2022).

Sementara itu Camat Kecamatan Buana Pemaca, Devi Ansori, membenarkan Desa Gemiung pada Tahun 2023 akan kembali melaksanakan Pilkades bersama dua Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Setempat

"Untuk di Wilayah Kecamatan Buana Pemaca ada tiga desa yang akan melaksanakan Pilkades Tahun Depan yaitu Desa Gemiung, Sinar Danau dan Tekana," ujarnya. (DK)

Sumber: