Jalan Provinsi di Kecamatan Sungai Are Tertimbun Longsor

Jalan Provinsi di Kecamatan Sungai Are Tertimbun Longsor

Ruas jalan Provinsi Sumsel yang tertimbun longsor di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, Minggu (13/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB. Foto: Heriandi/Harian OKU Selatan.--

SUNGAI ARE - Hujan deras yang terjadi semalaman di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan memicu terjadinya tanah longsor diwilayah tersebut.

 

 

Akibat kejadian ini material longsor menimbun badan jalan sehingga mengakibatkan arus lalulintas terganggu.

 

 

Salah satu warga Ujamas, Kaswadi, menyebutkan kejadian longsor ini sendiri terjadi pada Minggu (13/11/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

 

 

Titik lokasi longsor berada di jalan Simpang Luas menuju desa Ujanmas, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan.

 

 

Menurut kaswadi longsor tersebut berawal dari hujan deras yang terjadi semalaman  mulai pukul 20.30 WIB.

 

Tingginya intensitas curah hujan itu mengakibatkan tebing setinggi 25 meter yang ada di samping badan jalan tanah yang  labil menjadi longsor.

 

Dimana material longsr berupa tanah dan batu menimpa jalan provinsi Sumatera Selatan menuju ke provinsi Bengkulu tersebut.

 

Pasca kejadian itu, terangnya, akses lalu lintas antara desa Ujanmas dengan Simpang luas terjadi kemacetan karena tidak bisa di lewati.

 

“Atas kejadian ini kami menghimbau kepada pengguna jalan yang melewati jalan tersebut harus berhati hati takutnya akan ada longsor susulan,” tuturnya.

 

Sementara itu saat Harian OKU Selatan ingin mengkonfirmasi hal ini kepada Kepala Desa Ujanmas, Antri Winata, namun sayangnya yang bersangktan belum bisa dihubungi. (ndi)

Sumber: