Pemkab OKUS Rehab Jembatan Gantung Desa Tanjung Beringin

Pemkab OKUS Rehab Jembatan Gantung Desa Tanjung Beringin

Foto: Jembatan Gantung Desa Tanjung Beringin yang di Rehab oleh Pemkab OKU Selatan.--

BUANA PEMACA - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUTR) melaksanakan Rehab Jembatan Gantung Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pemaca.

Berdasarkan dari pantauan Harian OKU Selatan, rehab jembatan gantung Desa Tanjung Beringin saat ini telah dalam tahap pelaksanaan pengerjaan.

Dimana dari keterangan yang diperoleh berdasarkan papan informasi kegiatan yang terpasang dilokasi, rehab jembatan gantung Desa Tanjung Beringin menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022.

Dengan Nilai anggaran Rp 193.873.428,82 (Seratus Sembilan Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Tiga Ribu Empat Ratus Dua Puluh Delapan Koma Delapan Dua Sen).

Adapun selaku rekanan yakni CV Sehelongan dengan masa batas waktu pengerjaan rehab jembatan selama  40 hari.

Andi, salah satu warga didampingi Yus, warga Desa Tanjung Beringin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab OKU Selatan yang telah berkenan merehab jembatan gantung yang ada di desa setempat.

 "Dengan direhabnya jembatan gantung di desa ini oleh Pemkab OKU Selatan tentunya selaku masyarakat pengguna jembatan yang memiliki kebun di wilayah seberang desa kami merasa senang,” tuturnya.

Dengan bagusnya kondisi jembatan, ujarnya, otomatis masyarakat lebih merasa nyaman saat melintas mengangkut berbagai hasil bumi dan jika ingin pergi atau pulang dari kebun.

“Yang pasti tidak takut serta merasa khawatir lagi terjatuh saat melintas di atas jembatan karena kondisi papan lantai jembatan yang telah banyak rapuh dan rusak seperti yang dirasakan oleh para warga cukup lama ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah,” ujar keduanya.

Sementara it, Misyadin, Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Beringin menuturkan selain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Selatan yang telah melaksanakan Rehab Jembatan Gantung di desa kelahirannya, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD OKU Selatan Dapil Dua, Iskandar, yang telah ikut memperjuangkan rehab jembatan gantung di desa Tanjung Beringin.

"Selain Kepada Pihak Pemkab, selaku tokoh masyarakat saya ucapkan terima kasih juga kepada bapak Iskandar anggota DPRD OKU Selatan yang telah ikut memperjuangkan rehab jembatan gantung yang ada di desa ini. Termasuk berkat perjuangan beliau, rehab jembatan gantung Desa Tanjung Beringin ini bisa terealisasi," tegasnya. (DK)

Sumber: