Bupati Minta Para Camat Jenguk Anak Asuh Stunting

Bupati Minta Para Camat Jenguk Anak Asuh Stunting

Foto: Bupati Popo Ali dan Ketua TP PKK OKU Selatan Isyana Lolitasari, dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Balita Stunting tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, Rabu (14/12/2022).--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Bupati Popo Ali M.B,Commerce dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Isyana Lolitasari, dikukuhkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Balita Stunting tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022.

Pengukuhan ini dilakukan secara Virtual oleh Deputi yang membidangi Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang ada di Jakarta, yang disiarkan secara langsung melalui Vidcon bertempat dilokasi acara gedung aula Pemkab OKU Selatan, Rabu (14/12/2022).

Selain Bupati OKU Selatan beserta Istri,. Wakil Bupati Sholehein Abuasir dan  Devi Sholehein juga secara virtual  dikukuhkan sebagai Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Kabupaten OKU Selatan dan Ketua GOW OKU Selatan.

Penyerahan piagam pengukuhan sebagai Bapak Bunda Asuh Balita Stunting Bupati OKU Selatan bersama Istri diserahkan oleh Perwakilan dari Dinas KB Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan, Popo Ali, selain akan menjalankan amanah juga kepercayaan yang telah diberikan oleh Badan Kependukan dan Keluarga Berencana Nasional dengan baik.

Selaku Bapak Asuh Stunting OKU Selatan, dan sebagai bentuk langkah nyata serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten terhadap program gerakan Bapak Bunda Asuh Balita Stunting, Bupati Popo Ali menceritakan telah mengunjungi seorang balita stunting yang merupakan anak asuhnya yang ada di Desa Plangki Kecamatan Muaradua, guna melihat langsung kondisi balita tersebut dan sekaligus memberikan bantuan berupa uang dan sembako, termasuk melaksanakan rehab rumah kediaman orang tua kandung dari sang balita.

Selain itu Bupati Popo dalam sambutannya juga menghimbau dan menekankan kepada para Kepala OPD khususnya para Camat di Kabupaten OKU Selatan untuk mengikuti langkah yang telah dilakukan olehnya yaitu mengunjungi Balita Stunting yang merupakan anak asuh dari para Camat di wilayah masing masing, memberikan perhatian agar kasus stunting yang ada di Kabupaten OKU Selatan bisa berkurang atau turun dari saat ini.

 

Sementara itu Plt Kepala Dinas KBBPPA Kabupaten OKU Selatan, Umu Manazilawati saat dibincangi mengatakan Kabupaten OKU Selatan bersama Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo yang dikukuhkan pada pagi tadi merupakan daerah terpilih dari sebanyak 514 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, sebagai daerah yang  telah memiliki program Bapak Bunda Asuh Balita Stunting di Indonesia

"Program Bapak Bunda Asuh Balita Stunting yang ada di Kabupaten OKU Selatan ini telah berjalan. Ini adalah salah satu dasar terpilihnya Kabupaten OKU Selatan saat ini," tutur Umu. (DK)

Sumber: