Forkopimcam Buana Pemaca Kompak Datangi Kediaman Rumslah

Forkopimcam Buana Pemaca Kompak Datangi Kediaman Rumslah

Foto: Rombongan Forkopimcam Buana Pemaca, saat mendatangi kediaman Ibu Rumslah yang ada di dusun 2 Desa Tekana, Rabu (14/12/2022).--

BUANA PEMACA harianokus.com – Rombongan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Buana Pemaca, mulai dari Pihak Kantor Kecamatan, Puskesmas dan dari Polsek Simpang secara kompak mendatangi kediaman Ibu Rumslah yang ada di dusun 2 Desa Tekana, Rabu (14/12/2022).

Kunjungan ini dilakukan menyusul adanya pemberitaan terkait adanya salah satu warga, Desa Tekana, Kecamatan Buana Pemaca yakni Rumslah (50), di informasikan mengalami sakit dan hanya bisa terbaring lemah di tempat kediamannya serta tak mampu berobat akibat terkendala biaya.

Dari pantauan harianokuselatan.com, Ketua LSM Barak NKRI OKU Selatan Misyadin, Kepala Desa Tekana Fikri Jalang, berikut Bidan Desa Tekana juga turut mendampingi kunjungan rombongan Forkopimcam ke Kediaman Ibu Rumslah terserbut.

Kedatangan Forkopincam ke tempat tinggal Ibu Rumslah tak lain adalah untuk melihat langsung kondisi Ibu Rumslah yang lagi terbaring lemah karena sakit.

Ketua LSM Barak NKRI OKU Selatan, Misyadin, mengatakan, berdasarkan hasil kunjungan pihak dari Forkopimcam Buana Pemaca maka Ibu Rumslah yang sedang sakit saat ini akan dirujuk ke Kota Palembang guna berobat

"Secara Administrasi menurut keterangan pihak dari Puskesmas Buana Pemaca tadi sudah siap jika ingin dirujuk ke Kota Palembang untuk berobat. Sementara malam ini dari Pihak keluarga Ibu Rumslah masih akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk persiapan saat membawa Ibu Rumslah berobat ke Kota Palembang nantinya," terang Misyadin.

Sementara itu, jelasnya, dari Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan yang juga sudah datang ke berkunjung ke kediaman Ibu Rumslah sendiri akan membantu biaya transport ke Kota Palembang termasuk membantu biaya makan minum selama 10 hari sejak keberangkatan bagi keluarga yang merawat Ibu Rumslah saat menjalani pengobatan di Kota Palembang.

Misyadin selaku Ketua LSM Barak NKRI OKU Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Forkopincam Buana Pemaca ketempat Ibu Rumslah Desa Tekana tersebut.

"Semoga untuk pengobatan Ibu Rumslah bisa secepatannya dilaksanakan agar beliau bisa kembali sembuh,” tutur Misyadin. (DK)

Sumber: