Pol PP OKU Selatan Gelar Pelatihan Linmas

 Pol PP OKU Selatan Gelar Pelatihan Linmas

Foto: Pelatihan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas SDM Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin (19/12/2022).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Menghadapi Pemilu Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) melaksanakan Pelatihan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin (19/12/2022).

Kepala Sat Pol PP OKU Selatan, Tarmizi, saat diwawancarai harianokus.com, mengatakan Pelatihan Linmas yang terselenggara adalah untuk meningkatkan kapasitas para Linmas serta guna mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Dengan adanya pelatihan ini sehingga para Linmas yang ada mampu menjalankan tugasnya dengan semakin baik kedepan," terangnya.

Dijelaskan Tarmizi untuk Peserta Bimtek Linmas yang diadakan tersebut di ikuti oleh anggota Linmas yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

"Pesertanya tadi ada sekitar 200 orang. Merupakan anggota Linmas yang berasal dari seluruh Kecamatan di OKU Selatan dan diambil dari beberapa desa dari 19 Kecamatan yang ada di daerah ini. Tugas mereka kedepan membantu mensukseskan Pemilu Tahun 2024," ujarnya.

Untuk Narasumber pelatihan, jelasnya, diantaranya yakni berasal dari KPU, Anggota Polri, TNI.

Tampak hadir pula dalam pelatihan Linmas ini, Bupati OKU Selatan Popo Ali yang dalam diantara isi sambutannya yaitu meminta anggita Linmas OKU Selatan saat menjalankan Tugas dengan penuh semangat dan percaya diri kedepan. (DK)

Sumber: