Dinas Lingkungan Hidup Beli Dump Truk Baru

Dinas Lingkungan Hidup Beli Dump Truk Baru

Foto: 1 unit Armada baru berupa Kendaraan roda empat jenis Dump truk yang bari dibeli Dinas Lingkungan Hidup OKU Selatan.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, pada tahun 2022 melakukan pembelian 1 unit Armada baru berupa Kendaraan roda empat jenis Dump truk.

Satu unit kendaraan Dump truk yang dibeli ini untuk menambah  kendaraan operasional pengangkut sampah  di kawasan wilayah Kecamatan Muaradua.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan, Umar Safari, di dampingi Kepala UPTD TPA Pelawi Kecamatan Buay Rawan, Aan.

Kepada harianokus.com, dirinya mengatakan 1 unit kendaraan jenis Dump truk pengangkut sampah yang baru dibeli DLH tersebut memang untuk menambah kendaraan dump truk pengangkut sampah yang akan memback up  keberadaan kendaraan pengangkut sampah untuk di kawasan kecamatan Muaradua yang telah ada saat ini.

Yang mana, ungkapkan keberadaan Dump Truk tersebut jumlahnya dirasakan masih kurang untuk di wilayah Kecamatan Muaradua.

"Kendaraan Dump truk yang dibeli tersebut telah datang pagi ini dan merupakan pengadaan Dinas LH OKU Selatan Tahun 2022," terang Umar Safari, Jumat (23/12/2022).

Sementara itu Kepala UPTD TPA Pelawi Buay Rawan, Aan, menjelaskan jumlah Dump truk pengangkut sampah yang telah ada di Kabupaten OKU Selatan saat ini ada sebanyak 14 unit, ditambah 1 unit yang dibeli pada Tahun ini jadi total ada sebanyak 15 unit.

“Sedangkan satu unit lainnya berupa kendaraan jenis Carry pick up dan alhamdulilah semua kendaraan dalam kondisi bagus dan baik," terangnya. (DK)

Sumber: