Manfaatkan Moment Pergantian Tahun, Pemdes Gemiung Gelar Rapat

Manfaatkan Moment Pergantian Tahun, Pemdes Gemiung Gelar Rapat

Foto: Rapat desa akhir Tahun 2022 yang digelar pemerintah desa (Pemdes) Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sabtu (31/12/2022).--

BUANA PEMACA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, memanfaatkan moment pergantian tahun dengan menggelar rapat desa akhir Tahun 2022, Sabtu (31/12/2022).

 

Rapat desa yang dilaksanakan ini merupakan inisiasi dari BPD setempat untuk mendengarkan keterangan serta laporan dari Pemdes Gemiung terkait berbagai program serta pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pihak Pemdes Gemiung selama Tahun 2022.

 

Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota BPD Gemiung dan sebagian besar perangkat desa selain tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di desa Gemiung.

 

Dalam penjelasannya Kepala Desa (Kades) Gemiung, M. Lekat dihadapan para anggota BPD dan Masyarakat yang hadir mengatakan pada Tahun 2022 kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes Gemiung yaitu Penanganan Covid 19, Program BLT serta program  ketahanan pangan.

 

“Sedangkan untuk bentuk pembangunan dibidang fisik yakni pembangunan akses jalan dibeberapa wilayah dusun yang ada di Desa Gemiung," papar Kades Gemiung M.Lekat.

 

Disampaikan Kades, dirinya mengapresiasi rapat desa akhir tahun yang di laksanakan oleh BPD untuk mendapatkan keterangan dari Pemdes tentang apa yang telah dilakukan untuk memajukan desa Gemiung selama Tahun 2022.

 

Sementara itu Ketua BPD Gemiung, Nunung Hariadi, dalam sambutannya sekaligus membuka acara rapat Desa Rapat yang dilaksanakan pada hari tersebut bertujuan untuk mendengarkan  penjelasan dari pihak Pemdes tentang apa yang telah dilaksanakan pada Tahun 2022 dan dibahas juga bersama Pemdes tentang lahan milik Desa Gemiung.

 

“Selain rapat untuk evaluasi kinerja para perangkat desa Gemiung, nantinya jika saat ini seandainya apa yang dikerjakan telah bagus maka harus ditingkatkan lagi kedepannya," pungkas Nunung. (DK)

Sumber: