Lima Pasar Ini Dapat Reward Dari Pemda OKU Selatan

Lima Pasar Ini Dapat Reward Dari Pemda OKU Selatan

Pemberian reward ini sendiri diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Koperindagkop OKU Selatan, Drs. H. Elyuzar, M.M di aula Dinas Koperindag, Rabu (4/1/2023).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memberikan motivasi serta semangat bagi para pengelola pasar tradisional diwilayah Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Koperindagkop memberikan reward kepada pengelola pasar yang mencapai target retribusi.

 

Pemberian reward ini sendiri diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Koperindagkop OKU Selatan, Drs. H. Elyuzar, M.M di aula Dinas Koperindag, Rabu (4/1/2023).

 

Diketahui, untuk wilayah Kabupaten OKU Selataan sejauh ini pasar yang dikelola oleh Pemkab sebanyak 19 pasar, dengan rincian 16 pasar yang sudah aktif sebanyak dan yang belum aktif adalah sebanyak 3 pasar.

 

Dibincangi harianokus.com, Kepala Dinas Koperindagkop Drs. H. Elyuzar, M.M, menyebutkan jumlah pasar diwilayah Kabupaten OKU Selatan yang dikelola oleh Pemda sebanyak 19, sedangkan 3 pasar belum aktif yakni di Watas, Kota Aman, Simpang Tiga Kecamatan Kisam Tinggi.

 

"Ada 5 pasar ditahun 2022 ini yang target retribusi PAD nya mencapai 100 Persen selama 1 Tahun, yakni Pasar Matani Danau Rata Kisam Tinggi, Pasar Gunung Raya, Pasar Banding Agung, Pasar Pasar Simpang dan Pasar Merpang Buay Runjung," ucapnya.

 

Ia menambahkan, pemberian reward ini diberikan kepada pengelola pasar yang retribusinya mencapai 100 persen. Reward tersebut yakni berupa piagam penghargaan dan cendramata.

 

Dengan harapan untuk para pengelola agar senantiasa mengoptimalkan retribusi PAD OKU Selatan. Sehingga dengan demikian target sebanyak Rp 500 Juta untuk Tahun 2022 dan 2023 tetap tercapai.

 

"Capaian Retribusi Tahun 2022 yang masuk pada PAD OKU Selatan pada Tahun 2022 sebesar 89,28 Persen, artinya sudah mulai membaik. Harapan kedepan akan lebih meningkat lagi terutama bagi yang belum tercapai," harapnya. (Dal)

 

Sumber: