Miris, Sejak Dibangun Jembatan Kuning Muaradua Tak Pernah Dirawat

Miris, Sejak Dibangun Jembatan Kuning Muaradua Tak Pernah Dirawat

Foto: Kondisi jembaan kuning di kota Muaradua yang tak memiliki perwatan sejak dibangun.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Jembatan kuning yang terletak di Tangga Batu, Kelurahan Pasar, Kecamatan Muaradua dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan sejak Tahun 2012, hingga kini tak ada perawatan hingga terlihat kusam.

 

Hal ini menuai kontro versi dimata masyarakat OKU Selatan yang menganggap jembatan yang diremikan oleh Wakil Gubernur Sumsel periode 2013 - 2018 Ishak Mekki tersebut tidak dipelihara bahkan dipenuhi dengan pemandangan yang tak sedap dengan coretan yang tak jelas.

 

"Jembatan kuning yang membelah kota Muaradua OKU Selatan ini selesai dibangun sejak 12 Tahun yang lalu hingga kini tak pernah dipelihara," ucap Man, salah satu warga Kecamatan Muaradua, Senin (16/1/2023).

 

Dikatakannya, karena tak adanya perawatan mengakibatkan jembatan tersebut dipenuhi dengan lumut dan tulisan yang tidak ada manfaatnya.

 

"Tulisan ini ulah tangan jahil para remaja yang tidak bertanggung jawab. Itu payahnya, sudah dibangunkan oleh Pemda tapi tidak bisa menjaga," keluhnya.

 

Kendati demikian, ungkapnya, semestinya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memahami kondisi jembatan itu sehingga dapat dianggarkan untuk perawatan agar tidak kusam.

 

“Tak hanya itu kondisi jembatan juga sudah nampak ada beberapa hal yang patut diperhatikan, diantaranya warna sudah semakin pudar bahkan hampir hilang," tandasnya. (Dal)

Sumber: