Nih Wisata Paling Cocok Buat Selfie di Danau Ranau!! Yuk Kunjungi Nikmati Sunset Dari Ketinggian

Nih Wisata  Paling Cocok Buat Selfie di Danau Ranau!! Yuk Kunjungi Nikmati Sunset Dari Ketinggian

Puncak Bersemi dikala senja (foto:puber)--

MUARADUA. HARIANOKUS.COM- Bagi wisatawan yang suka traveling, tour atau yang hoby wisata olah raga pilihan tepat bila berkunjung ke  wisata andalan di Sumatera Selatan Danau Ranau.

 
 
 
Keindahan  panorama alam yang disuguhkan Danau terbesar kedua di Sumatera  yang terletak di Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan ini sangat mempesona.
 
 
 
 
Berkunjung ke Danau  Ranau, wisatwan tidak hanya bisa menikmati indahnya panorma alam yang terbetuk dari hamparan air nan jernih bagai permadani berlatar gunung seminung yang agung. Pemandangan gugusan bukit yang menjadi pagar mengeliling Danau menjadi landscape indah yang akan memberi kesan.
 
 
 
Ada banyak objek wisata yang bisa dinikmati di kawasan wisata Danau Ranau selain pemandangan ada banyak spot wisata lain seperti air terjun, pulau marisa, pemandian air panas, pantai pelangi, pantai bidadari, mess Pusri, waterboom, juga masih banyak wisata lain  kuliner, wisata prasejarah candi kebayan, wisata budaya dan wisata legendanya.
 
 
 
 
Juga ada banyak wahana permainan baru juga yang disediakan untuk memanjakan pengunjungnya seperti permainan jetsky, banana boat, rafting, fising, dan hoby lainnya. 
 
 
 
 
Berbagai permainan seperti Jetski, banana board, perahu kano dan berbagai wahana lainnya akan memberikan sensasi yersendiri 
 
 
 
 
 
Masih diseputar kawasan wisata Danau Ranau, selain jetski wisata yang memacu adrenaline pun tesedia di kawasan wisata Danau Ranau seperti wista arung jeram arus sungai Selabung.
 
 
 
 
 
Dibagian lain spot wisata yang bisa memanjakan pengunjung untuk menikmati Sunset ada puncak bersemi di Desa Gunung Raya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Objek wisata inin tak kalah dengan bernagai objek wisata di jawa. 
 
 
 
 
Tempatnya berada di keinggian bukit mirip wisata alam Kalibiru di Kabupaten Kulon Progo. Lokasinya yang berada diketinggian sekitar 1600 Mdpl, puncak bersemi sangat cocok untuk para wisatawan dan penggemar fotografi alam.
 
 
 
 
puncak bersemi spot bagus untuk mengabadikan sunset. Dari puncak bersemi jika menghadap ke barat  maka akan terlihat panorama lanscap Danau Ranu.selain itu suasana alam yang masih asri akan membuat rasa nyaman dan rileks. 
 
 
 
puncak bersemi memiliki ikon pemandangan yang sangat fenominal dengan keindahannya yaitu panorama Danau Ranau. Panorama Danau Ranau dari wisata Gunung Raya ini memberikan sentuhan kemegahan kepada pemandangan objek wisata alam.
 
 
 
 
 
Danau Ranau terlihat sangat megah dari puncak bersemi dan indah dari tempat wisata ketinggian itu. Keindahannya itulah yang sulit dilupakan oleh para pengunjung jika mereka berkunjung ke wisata puncak bersemi. Pemandangan yang romantis dari Danau Ranau ditemani udara segar membuat suasana menjadi sangat hidup.
 
 
 
Hadirnya puncak bersemi sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten OKU Selatan, semakin melengkapi wisata alam yang berada di bumi Serasan Seandanan khususnya di kawasan wisata Danau Ranau. 
 
 
 
Bagi pengujung yang suka camping, pengelola wisata puncak bersemi  menyediakan tempat camping. Destinasi baru yang tengah dikembangkan itu pun sangat cocok untuk  tempat mengabadikan foto. (*)
 
 

Sumber: