OKU Selatan Pancarkan Energi Baru di Usia ke-19 Tahun

OKU Selatan Pancarkan Energi Baru di Usia ke-19 Tahun

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten OKU Selatan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan, Selasa (24/1/2023).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pada usianya yang menginjak ke-19 Tahun, Kabupaten OKU Selatan memancarkan energi baru yang siap melangkah lebih jauh di segala bidang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru merasakan sendiri Energi Baru ini saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten OKU Selatan yang diselenggarakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan, Selasa (24/1/2023).

Hal ini nampaknya sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan HUT ke-19 Kabupaten tersebut, yaitu “Maju Bersama Menuju OKU Selatan Lebih Sejahtera”.

Sidang Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta istri, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B.,Commerce beserta istri, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi beserta istri, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE beserta istri dan anggota DPRD, Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumsel.

Kemudian Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Ketua OPD, Kemenag, MUI, Bhayangkari, Persit, Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP, Camat se-Kabupaten OKUS, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten OKUS, Pimpinan Partai Politik, KPU, hadir juga Bawaslu, Karang Taruna, Ormas dan lain-lain.

Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata SE, yang membuka Paripurna secara langsung mengatakan, keberhasilan yang diraih Kabupaten OKU Selatan di berbagai bidang tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat yang bergandengan tangan dan bekerja agar program pembangunan berhasil.

“Oleh karena itu, atas nama pimpinan dan anggota DPRD OKU Selatan, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan OKU Selatan,” ujarnya.

Ia berharap dengan dukungan seluruh masyarakat, tekad Kabupaten OKU Selatan untuk maju dan lebih sukses dapat terwujud sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan dalam peringatan HUT ke-19 ini dirinya dapat merasakan energi baru di Kabupaten OKU Selatan yang lahir dari rasa syukur.

Menurutnya, berbagai keberhasilan yang dicapai dan dialami Kabupaten OKU Selatan merupakan hasil kerja keras bersama.

“Kita selalu melihat kekurangan, tapi kita jarang melihat kebelakang seperti 19 tahun yang lalu,” kata Gubernur.

Untuk itu, terangnya, perlu bersyukur dan mengubah cara berpikir yang ada. Saatnya untuk berubah dan memulai sesuatu yang spesifik, seperti bukan hanya menjadi konsumen, tapi berusaha menjadi produsen.

“Kita ingin mengubah cara berpikir. Jadi ini membutuhkan peran semua pihak karena Pemerintah tidak bisa membangun sendiri, tapi perlu kekompakan dan sinergi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa OKU Selatan patut beryukur memiliki sektor pertanian, perkebunan dan wisata yang terkenal dan memiliki ciri khas.

“Kita harus bersyukur bahwa kita memiliki ciri khas. Kabupaten OKU Selatan sudah lebih terkenal dari sebelumnya. Pertanian, Perkebunan, dan Wisata adalah anugerah bagi OKU Selatan,” ujarnya. (ADV/DK)

Sumber: