KPU OKU Selatan Lantik dan Ambil Sumpah 777 Anggota PPS

KPU OKU Selatan Lantik dan Ambil Sumpah 777 Anggota PPS

Foto: Pelantikan 777 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kabupaten di Gedung Amaretza, Selasa, (24/1/2023).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan melantik 777 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Amaretza, Selasa, (24/1/2023).

Pengambilan sumpah masing -masing 3 orang petugas PPS dari 252 Desa 7 Kelurahan yang tersebar di 19 Kecamatan se- Kabupaten OKU Selatan ini diperuntukan guna Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Marthabaya SH, bersama Komisioner berharap petugas yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab terhadap tugas yang sudah menanti. Mulai dari tahapan hingga penyelenggara Pemilu 2024 mendatang.

“Marilah kita kerja, bersama kerja, dan kita jalankan dengan penuh tanggung jawab. Kami yakin kawan-kawan (PPS) bisa melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu,” ucap djejen, sapaan Ketua KPU Ade Putra Marthabaya SH.

Disampaikannya dalam menjalankan tugas membutuhkan kerja secara tim penuh tanggung jawab sesuai dengan koridor dengan instansi terkait.

“Harapan kami kepada PPK dan PPS koordinasi dengan semua pihak Pemerintah dan pihak pemangku kepentingan lainnya,” ungkapkannya.

Dikatakannya sejak dibuka perdana melalui melalui laman Siakba terdata antusiasme masyarakat di Bumi Serasan Seandanan meningkat pesat dengan jumlah 3100 orang peserta mendaftar secara online.

“Dilihat dari tingginya peserta yang mendaftar menunjukan bahwa demokrasi di OKU Selatan yang meningkat dengan pesat. Jadi kita tuntut dapat bekerja penuh waktu sesuai dengan pesan Sekjen KPU RI dan mohon maaf kepada keluarga bahwa akan banyak waktu dalam bekerja,” pungkasnya. (DK)

Sumber: