HMD Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan

HMD Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan

Foto: Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE, didampingi pengurus serta Ketua Karang Taruna Kecamatan, saat meninjau dan menyerahkan bantuan.--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Pengurus Organisasi Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Masjid di Kelurahan Pasar Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE, didampingi pengurus serta Ketua Karang Taruna Kecamatan dan diterima langsung oleh pihak korban kebakaran.

Kegiatan sosial ini dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten dan dibantu Karang Taruna Kecamatan Muaradua yang telah melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Muaradua Dodi Penalosa, menyebutkan sebelumnya pengurus Karang Taruna Kecamatan Muaradua memang telah melakukan penggalangan dana sehingga membuat masyarakat beramai-ramai bersimpati memberikan bantuan dan mengadakan pengalangan dana guna meringankan beban korban yang tertimpa musibah tersebut

"Kegiatan sosial yang kita lakukan berupa melakukan penggalangan dana ini juga  menjadi perhatian Ketua Karang Taruna OKU Selatan Bung Heri Martadinata yang akrab dengan panggilan HMD. Beliau memberikan support kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten maupun Kecamatan untuk membantu korban kebakaran yang menimpa warga Kampung Masjid,” ujarnya.

Setelah pengurus Karang Taruna Kabupaten dibantu Karang Taruna Kecamatan Muaradua melakukan penggalangan dana, ungkapnya, selanjutnya dana yang terkumpul diserahkan kepada pihak korban.

“Semoga bantuan ini sedikit banyak bisa membantu dan meringankan beban korban kebakaran," jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Bung Heri Martadinata, SE (HMD) yang juga Ketua DPRD OKU Selatan, menyebutkan musibah kebakaran beberapa hari lalu membuat organisasi Karang Taruna turut berduka cita atas musibah ini.

Dikatakannya melihat musibah ini maka terpanggilah jiwa sosial pemuda/i Karang Taruna untuk melakukan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Muaradua. Dengan kekompakan dan kesolidan yang selalu terjalin selama ini hingga mereka melakukan penggalangan dana.

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan duka mereka. Bantuan tersebut langsung diterima oleh korban kebakaran yang berjumlah enam orang. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Duka ini duka kita semua," pungkas HMD. (Ant)

Sumber: