Pemkab OKU Selatan Siap Dukung Terlaksananya Program BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab OKU Selatan Siap Dukung Terlaksananya Program BPJS Ketenagakerjaan

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si, saat membahas seputar BPJS.--

 

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan siap mendukung terlaksananya program BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya melalui dukungan pelaksanakan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu yang akan datang.

 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menjelaskan sejumlah hal terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Sehingga diharapkan nantinya akan dapat lebih dipahami,” ujarnya dalam Rapat Persiapan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan, di Ruang Rapat Asisten I beberapa waktu lalu.

 

Dalam kesempatan ini juga, Joni Rafles menyarankan agar perusahaan-perusahaan yang ada di OKU Selatan segera mendaftarkan karyawannya sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, karena ini menyangkut keselamatan dalam bekerja.

 

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan OKU, Riski, menyampaikan pada tahap awal ini sasaran sosialisasi adalah Kepala Desa/Kelurahan. Dimana kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 21 Februari 2023 di Aula Pemkab OKU Selatan.

 

Ia juga mengapresiasi respon cepat Pemkab OKU Selatan terhadap program ini dibanding beberapa Kabupaten lainnya.

 

“Alhamdulillah dari 17 Kabupaten/Kota, OKU Selatan sudah masuk nominasi Penghargaan Paritrana BPJS Ketenagakerjaan langsung dari Kementerian dalam Negeri,” ujarnya.

 

Dikatakannya, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten OKU Selatan yaitu Non ASN berjumlah 2.910 peserta, Kepala Desa beserta perangkat ada 4.915 dan buruh tidak tetap ada 3697.

 

“Kita juga berharap agar Lembaga lain segera berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait program BPJS Ketenagakerjaan ini,” tuturnya. (Dal)

 

Sumber: