Tersangka Kasus Pembunuhan Warga Mehanggin Serahkan Diri. Ini Dia Identitasnya

Tersangka Kasus Pembunuhan Warga Mehanggin Serahkan Diri. Ini Dia Identitasnya

Tersangka yang kini telah diamankan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan.--

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM -  Tersangka kasus pembunuhan Samin (44) warga yang ditemukan tewas dengan luka tusuk, di sebuah pondok kebun kopi wilayah pematang sunur Dusun 09 Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua  OKU Selatan terungkap.

 

Tersangka tersebut yakni Supriyadi (35) warga Dusun 05 Desa Mehanggin Kec. Muaradua Kab. Oku Selatan, yang merupakan petani diwilayah tersebut. Supriyadi yang sempat bersembunyi usai membunuh, kini sudah berhasil diamankan Sat Reskrim Polres OKU Selatan.

 

"Yah, untuk tersangkanya sudah diamankan. Dengan pendekatan dan komunikasi melalui keluarga, tersangka akhirnya menyerahkan diri untuk menjalani proses," ungkap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha melalui, Kasat Reskrim AKP Biladi Ostin dikonfirmasi (7/2).

 

Seperti diketahui sebelumnya Minggu (5/2), korban Samin ditemukan sudah tidak bernyawa disebuah pondok kopi. Mayat ini kuat dugaan usai dibunuh, karna ditemukan luka lebam dan dua luka tikam senjata tajam di bagian leher dan dagu.

 

Dari hasil penyidikan, Sat Reskrim Polres OKU Selatan yang juga berhasil mendapat keterangan informasi salah satu saksi yakni Subandi, bahwa korban dihabisi oleh tersangka pelaku Supriyadi.

 

Hal ini diawali pelaku sedang mengerahkan pekerja di kebun milik pelaku, yang mana untuk menuju kebun milik pelaku harus melalui kebun milik korban. Saat itu jalan menuju kebun milik pelaku di tutup atau diportal oleh korban dengan menggunakan kayu, sehingga tidak bisa dilalui.

 

Melihat hal itu, pelaku menegur korban untuk membuka jalan dan saat itu juga terjadi percekcokan antara pelaku dengan korban dan berujung penusukan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam sehingga korban meninggal dunia. (res)

Sumber: