Bantu Petani, Diskannak OKU Selatan Berikan Pengobatan Hewan Ternak

Bantu Petani, Diskannak OKU Selatan Berikan Pengobatan Hewan Ternak

Pemberian pengobatan dan suntik anti biotik bagi hewan ternak petani.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memberikan pelayanan dan membantu petani dalam menjaga kesehatan hewan ternak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) setempat membantu petani untuk memberikan pengobatan dan suntik anti biotik bagi hewan ternak petani.

 

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan OKU Selatan Parida Ariani, SP.,M.M saat dikonfirnasi, Rabu (8/2/2023).

 

"Pemberian obat ini dilakukan sesuai dengan permintaan pemilik hewan ternak yang meminta bantuan pada Dinas Peternakan dan Perikanan OKU Selatan," jelasnya.

 

Adapun obat yang diberikan sementara ini yakni penyuntikan dan anti biotik, kegiatan dapat dilaksanakan secara rutin atas dasar permintaan pemilik ternak itu sendiri.

 

"Kalau ada yang meminta bantuan pada Dinas maka langsung ditanggapi, namun kalau pun hewan ternak itu sendiri sehat-sehat saja maka pemilik ternak pun tak akan meminta bantuan," ucapnya.

 

Untuk yang diberikan suntikan, jelasnya, dilakukan karena memang hewan ternak berupa sapi ini memang layak untuk mendapatkan obat tersebut.

 

"Sebenarnya memang sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu asalkan memang ada permintaan dari pemiliknya," tandas Parida. (Dal)

Sumber: