Ini Kegiatan Pemburu Babi di OKU Selatan

Ini Kegiatan Pemburu Babi di OKU Selatan

Perburuan hama babi yang dilakukan Persatuan Pemburu Babi (Porbi) Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sindang Danau, kabupaten OKU Selatan.--

SINDANG DANAU, HARIAN OKU SELATAN - Persatuan Pemburu Babi (Porbi) Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan tiap minggunya terus menggelar aktivitas berburu babi bersama warga untuk mengurangi populasi, bahkan membasmi keberadaan hama babi yang sering menggangu tanaman petani.

 

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Desa Tanjung Harapan, Hidayat Sarifin. Dirinya mentebutkan kegiatan berburu babi ini hampir di setiap Minggu dilakukan.

 

Dengan harapan kegiatan berburu ini bisa untuk mengurangi populasi, bahkan membasmi keberadaan hama babi hutan yang kerap menganggu tanaman milik petani.

 

"Hampir setiap Minggu kita melakukan perburuan bersama untuk membasmi babi yang sering merusak tanaman para petani, seperti jagung, padi, dan tanaman lainya. Semoga saja kalau diburu terus hama babinya bias berkurang," ungkap Kades.

 

Selanjutnya ungkap Kades, apabila hama babi tersebut terus menerus dibasmi masyarakat, diharapkan para petani bisa nyaman untuk bercocok tanam dan bisa menghasilkan hasil yang memuaskan.

 

Adapun untuk lokasi berburu hama babi itu sendiri, dirinya menyebutkan dilakukan dengan lokasi dan tempat yang berbeda-beda.

 

"Tentu saja masyarakat desa Tanjung Harapan khususnya sangat mendukung adanya kegiatan berburu hama babi ini, karena kalau diburu terus menerus tentu hama babi ini berkurang. Kegiatan tentu merupakan kegiatan yang positif dan sangat membantu masyarakat para petani," pungkasnya. (Ant)

Sumber: