Pemda OKU Selatan Beli 13 Motor Trail

Pemda OKU Selatan Beli 13 Motor Trail

Foto: Kendaraan operasional roda dua yang akan diserahkan ke seluruh Kapolsek se-OKU Selatan dan seluruh Lurah.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna memberikan dukungan dan memperlancar pelaksanaan tugas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan serahkan kendaraan operasional roda dua ke seluruh Kapolsek se-OKU Selatan dan seluruh Lurah.

 

Penyerahan kendaraan operasional itu sendiri, diserahkan langsung oleh Bupati OKU Selatan kepada Kapolres dan Dandim melalui Pabung serta perwakilan Lurah, di Ballkon Kantor Bupati OKU Selatan, Senin (13/2/2023).

 

Diketahui, kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional itu sendiri disalurkan untuk seluruh Kapolsek sebanyak 10 unit, untuk koramil 3 unit, sedangkan 7 unit Motor Honda Matic untuk Kelurahan.

 

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce menyampaikan bahwa dukungan kendaraan ini secara evaluasi tugas dan kegiatan pada tahun sebelumnya.

 

“Telah kita ketahui bersama bahwa OKU Selatan ini geografisnya masih terdapat wilayah yang tidak dapat diakses oleh kendaraan roda dua.

 

"Jangkauan memang tidak spesifik, itu pun tidak semua roda dua yang dapat menjangkau akses tersebut, sehingga diperlukannya kendaraan yang memungkinkan," ucapnya lagi.

 

Untuk itu Pemkab berinisiatif untuk memberikan dukungan berupa kendaraan roda dua berupa tril untuk melancarkan kegiatan dalam mengakses kegiatan yang akan menempuh jalur itu sendiri.

 

"Kami tahu, bahwa para Kapolsek kerap melacak Hospot dalam rangka pencegahan Karhutla ini, sehingga diperlukannya kendaraan tril ini guna mempermudah dalam mengakses jalur-jalur yang memang kurang mudah diakses oleh kendaraan roda empat," terangnya.

 

Kemudian nantinya akan dilaksanakan Pilkades, sehingga dengan adanya kendaraan tril ini Insya Allah akan melancarkan kegiatan para Kapolsek dan Camat, serta Koramil.

 

Kendaraan roda dua ini dapat menempuh jalur-jalur yang memang bentuknya cendrung dengan jalur exstrem sehingga dapat memperlancar kegiatan operasional.

 

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH., MH menyampaikan ucapan terterimakasih kepada jajaran Pemkab yang telah meminjamkan kendaraan untuk jajaran Kapolsek untuk digunakan kegiatan sehari-hari.

 

Karena selama ini sulit untuk ditembus oleh mobil dan motor biasa ini dapat membantu kegiatan Kamtibmas

 

"Harus dijaga, dipelihara selayaknya milik sendiri, sehingga dapat berlanjut pada pejabat nantinya," pesan Kapolres. (Dal)

Sumber: