Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Pemerintah Daerah

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Pemerintah Daerah

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di di Desa Padang Sari Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan. (Foto : Herianto/Harian OKU Selatan).--

MUARADUA,  HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan tanggap darurat berupa logistik kepada korban kebakaran beberapa hari lalu yang menghanguskan rumah milik Aan Andeska, warga di Desa Padang Sari Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan.

 

Bantuan ini sendiri berupa makanan, pakaian, peralatan dapur dan juga uang tunai. Bantuan ini diberikan dan diterima langsung oleh pihak korban kebakaran di Desa Padang Sari Kecamatan Buay Runjung.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dodi Soheh, S.Kom, mengatakan ini merupakan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dan semoga dapat bermanfaat bagi korban.

 

"Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, tapi ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kepada warganya yang ditimpa musibah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban kebakaran,” ucapnya.

 

Dikatakannya, selain bantuan logistik tanggap darurat yang diberikan, ada juga bantuan uang tunai yang diserahkan kepada korban kebakaran. Uang tersebut berasal dari Bupati OKU Selatan yang diberikan langsung oleh Camat Buay Runjung.

 

"Selain bantuan logistik, ada juga bantuan uang tunai dari Bupati OKU selatan yang diserahkan langsung oleh Camat Buay Runjung. Bantuan ini tentunya diharapkan bisa sedikit meringankan beban bagi korban kebakaran," pungkasnya. (Ant)

Sumber: