Dinas Pariwisata OKUS Capai Over Target Pendapatan Tahun 2022

Dinas Pariwisata OKUS Capai Over Target Pendapatan Tahun 2022

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman SSTP., MSi.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Dari beberapa Dinas yang ada, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan berhasil menjadi salah satu dinas yang memenuhi pencapaian target pendapatan retribusi yang masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKU Selatan pada tahun 2022 lalu.

 

Hal ini sesbagaimana yang diungkapkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) OKU Selatan Drs. Linkulin MM, melalui kepala Bidang Pendapatan Pembukuan dan Pelaporan Shinta Rosa Indah SE., MM, Kamis (23/2/2023).

 

Shinta Rosa Indah, menyebutkan Dinas Pariwisata OKU Selatan memang masuk menjadi salah satu dinas yang over target pendapatan tahun 2022 lalu.

 

"Untuk Dinas Pariwisata OKU Selatan presentase capaian target retribusi yakni 105 %. Dengan kata lain dari target Rp 500 juta, Dinas Pariwisata bisa memenuhi pemasukan Rp 520 juta di tahun 2022 kemarin," ucap Shinta.

 

Selain Dinas Pariwisata, ungkapnya, ada beberapa dinas yang memenuhi pencapaian target tahun 2022, seperti Dinas Kominfo OKUS yang capaian targetnya 103 %, dan juga Dinas Perkim yang capaiannya 100 %.

 

Terkait pencapaian target ini, sambungnya Shinta, pihaknya mengaku jika hal ini menjadi salah salah satu capaian prestasi yang baik, khususnya dalam hal suport PAD daerah Kabupaten OKU Selatan.

 

"Kami sangat mendukung dalam hal kemajuan ini dan berharap capaian target ini juga akan menular dan dicapai oleh dinas-dinas lainnya," ungkapnya.

 

Sumber: