Camat Simpang Himbau Warga Waspada Api

Camat Simpang Himbau Warga Waspada Api

Camat Simpang Mashur Darori saat meninjau lokasi kebarakan yang terjadi di Dusun Dua, Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Jumat (24/2/2023).--

 

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kebakaran selalu menjadi perhatian semua pihak, dimana baru-baru ini terjadi di kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

 

Untuk itulah Camat Simpang, Mashur Darori, menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Simpang agar dapat lebih berhati-hati dan waspada terhadap api.

 

Dikatakan Camat, kebakaran selalu menjadi perhatian dan mengakibatkan kerugian. Dari itu pihaknya selaku Pemerintah Kecamatan meminta kepada masyarakat untuk waspada dengan yang namanya api agar selalu terhindar dari kebakaran.

 

"Api bisa disebabkan oleh aliran listrik, kompor gas, lilin, obat nyamuk, lampu taplok, sisa kayu bakar di dapur serta pintung rokok. Ini harus diwaspadai dan diperhatikan agar terhindar dari kebakaran. Inilah yang selalu menyebabkan terjadinya kebakaran rumah," ungkap Camat.

 

Selanjutnya kata Camat, kebakaran rumah juga kerap diakibatkan oleh konseleting listrik atau colokan yang sudah tidak layak lagi. Itu harus diganti dan juga yang lainnya seperti membakar lilin, lampu teplok dan obat nyamuk harus di tempat yang aman dan jangan ditempatkan di sembarangan.

 

Selain itu juga bagi masyarakat yang memasak menggunakan kayu bakar, harus dipastikan api nya sudah mati agar aman. Begitu juga dengan puntung rokok jangan dibuang sembarangan tempat agar terhindar dari kebakaran.

 

"Mari kita semua mengambil hikmah dan menjadi pelajaran dalam musibah kebakaran ini. Saya mengajak masyarakat khusunya di Kecamatan Simpang, sebelum terjadi dengan hal-hal yang tidak kita inginkan mari kita tetap waspada dan berhati-hati," imbuh camat.

Sumber: