KPK Tanamkan Penguatan Karakter Usia Dini

KPK Tanamkan Penguatan Karakter Usia Dini

Kunjungan audiensi dari Kelompok Belajar Bintani dalam rangka internalisasi Pendidikan karakter pada anak usia dini--

KPK, HARIANOKUS.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kunjungan audiensi dari Kelompok Belajar Bintani dalam rangka internalisasi Pendidikan karakter pada anak usia dini.

Audiensi ini digelar di Gedung ACLC KPK pada Jumat 24 Februari 2023. Hadir sebagai narasumber Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Jaringan Pendidikan KPK Bariroh Barid dan Ramah Handoko.

Dalam sambuatnnya Rama Handoko berharap dari kunjungan adek-adek dari Kelompok Belajar Bintani akan menananamkan ilai-nilai penting tentang keujura da anti korupsi.

“Harapannya dari kunjungan ini adik-adik akan mengingat bahwa pernah ke KPK dan pernah belajar tentang kejujuran,” kata Ramah dalam pertemuan itu.

Dikataknnya, karena peting ditanamkan sejak dini nilai-nilai antikorupsi, moral, dan integritas adalah kebaikan yang perlu dipupuk sedini mungkin.

Pendidikan adalah proses panjang yang hasilnya tidak dapat dirasakan secara instan, untuk itu perlu dikenalkan sejak dini kepada generasi muda.

“Karena harapan itu dimasa mendatang berada dipunda mereka, maka perlu nilai-nilai kejujuran tentang anti korupsi itu ditanamkan sejak mereka usia dini,”ujarnya.

Ditambahkannya, KPK melaksanakan berbagai program kegiatan untuk mengoptimalkan melalui berbagai sosialisasi termasuk dengan anak-anak dari berbagai Kelompok Belajar usia dini.

KPK juga menyiapkan modul pembelajaran yang dikemas dalam bentuk audio, infografis, dan komik untuk bahan pembelajara,”tandasnya. (**)

Sumber: kpk-ri