ASN Pemkab OKUS Ikuti Sosialisasi Program JKK dan JKM

ASN Pemkab OKUS Ikuti Sosialisasi Program JKK dan JKM

Foto: Sosialisasi Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN Aktif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Jumat (24/02/2023).--

BANDING AGUNG, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Sosialisasi Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN Aktif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Jumat (24/02/2023).

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Graha Serasan Seandanan Kecamatan Banding Agung ini diikuti oleh Para Kasubbag Kepegawaian dan Bendahara Gaji pada masing-masing OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

 

Kepala Bidang Perbendaharaan BPKAD Kabupaten OKU Selatan, Fita Pratiwi Kusuma Wardani, S.H., M.M., menyebutkan sosialisasi yang dilaksanakan selama dua hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman tentang manfaat JKK dan JKM bagi ASN aktif.

 

Adapun selaku Narasumber dalam sosialisasi ini yakni Hari Suharto selaku Kepala Seksi Layanan dan Manfaat PT Taspen Cabang Palembang, serta Ady Admaja dari Bagian Layanan dan Manfaat PT Taspen Cabang Palembang.

 

Dijelaskan dalam paparan sosialisasi ini JKK merupakan perlindungan atas resiko kecelakaan kerja atau sakit akibat kerja berupa, perawatan, santunan, dan tunjangan cacat. Sedangkan JKM adalah perlindungan atas resiko kematian, bukan akibat kerja berupa santunan kematian. (res)

 

Sumber: