Pilkades Desa Lubar, Incumbent Ditantang Mantan Kades

Pilkades Desa Lubar, Incumbent Ditantang Mantan Kades

Desa Lubar Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan yang menjadi salah satu desa yang akan mmenggelar Pilkades. (Foto: Deni Kemala/Harian OKU Selatan.--

SIMPANG, HARIAN OKU SELATAN - Desa Lubar Kecamatan Simpang merupakan salah satu dari sebanyak 82 Desa di OKU Selatan yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Tahun 2023.

 

Pemilihan Kepala Desa Lubar diprediksi banyak pihak bakal berlangsung Seru karena calon Kandidat Kepala Desa yang maju merupakan dua sosok yang memiliki masa serta pengaruh masing masing di Desa Lubar.

 

Kedua Sosok yang bakal bersaing memperebutkan Lubar 1 di Pilkades Tahun 2023 yaitu Kepala desa Incumbent saat ini Herni Johan atau Tuah dan Hendri Tanto yang merupakan mantan Kepala Desa Lubar.

 

Ketua Panitia Pilkades Desa Lubar, Yahudi Alamsyah saat dikonfirmasi Harian OKU Selatan (harianokus.com) di kediamannya membenarkan tentang majunya Kepala Desa saat ini Herni Johan dan mantan Kepala Desa Lubar Hendri untuk mencalonkan diri di Pilkades Lubar Tahun ini

 

"Sejak Pendaftaran Calon Kades Lubar dibuka panitia, hingga batas waktu penutupan hanya ada 2 orang yang mendaftarkan diri yaitu Kepala Desa Lubar saat ini Herni Johan dan mantan Kepala desa Lubar Hendri,” ujarnya.

 

Untuk berkas keduanya sendiri, ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Lubar, Yahudi Alamsyah, semuanya dinyatakan lengkap dan dikarenakan jumlah peserta yang mencalonkan diri telah memenuhi persyaratan yakni setidaknya harus ada dua calon maka untuk di Desa Lubar pembukaan masa pendaftaran bagi calon Kades tidak di perpanjang.

 

Dengan demikian, jelasnya, hanya menunggu tahapan selanjutnya, seperti penetapan dan pengumuman nama calon Kepala Desa, pengundian nomor urut calon, masa kampanye dan pemunggutan suara. 

 

Sumber: