Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Desa Tanjung Iman

Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor di Desa Tanjung Iman

Alat berat yang diturunkan untuk membersihkan material longsor yang badan jalan desa raya Pulau Beringin. (Foto: Herianto Harian OKU Selatan)--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Peristiwa tanah longsor di Desa Tanjung Iman Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan yang beberapa hari lalu, mengakibatkan material longsor mengganggu akses badan jalan raya Pulau Beringin.

 

Atas kondisi ini Pemerintah OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menindaklanjuti pembersihan material longsor berupa yang mana terdapat 1 rumpun bambu yang cukup besar menghadang akses jalan. 

 

Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan Koni Ramli, S.Pd.,M.M.

 

"Beberapa hari yang lalu kita sempat membersihkan rumpunan bambu tersebut karena kesulitan dan juga cuaca tidak mendukung akhirnya kita buatkan jadwal selanjutnya untuk menurunkan satu unit alat berat guna membersihkan pohon bambu tersebut,” ungkap Petugas BPBD OKU Selatan, Hery.

 

Diakui Hery, sebelumnya pihak PBPD memang sangat kesulitan untuk membersihkan material longsor tersebut. Dan hari ini langsung menerjunkan satu alat berat ke titik lokasi longsor di Desa Tanjung Iman Kecamatan BSA.

 

"Alhamdulillah material longsor sudah dapat kami bersihkan. Ini juga berkat bantuan masyarakat sekitar yang turut membantu. Sebelumnya motor dan mobil sempat sedikit kesulitan untuk melintas dan sekarang sudah dibersihkan dan jalan sudah mulai lancar dilintasi,” pungkas. (Ant)

 

Sumber: