Waspada! Makanan Kedarluasa Diduga Marak Beredar

Waspada! Makanan Kedarluasa Diduga Marak Beredar

ist--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Sejumlah masyarakat di wilayah Kabupaten OKU Selatan, khususnya di kota Muaradua, mengeluhkan banyaknya makanan serta rokok kedaluwarsa yang dijual dan beredar bebas di daerah itu.

 

Hal ini salah satunya disampaikan oleh Anwar, warga Muaradua. Dirinya sendiri mengaku kali pertama mengetahui adanya barang kedaluarsa yang dijual bebas tersebut tatkala ia membeli sebungkus rokok.

 

“Waktu itu saya membeli rokok di toko sekitaran kota Muaradua. Begitu saya hisap, membuat saya sakit kepala dan rasanya hampa,” ujarnya, kepada Harian OKU Selatan (harianokus.com), Kamis (2/3/2023).

 

Setelah ia melihat label  yang tertera dikemasan rokok tersebut, ungkap Anwar, ditemukan ternyata label rokok tersebut adalah tahun 2022.

 

Selain itu, ungkap Anwar, hal lain yang juga sering dikeluhkan oleh konsumen di OKU Selatan adalah persoalan makanan yang banyak tidak higienis dan sudah ditumbuhi jamur namun masih di jual.

 

Dengan dengan keterbatasan kewenangan yang ada serta fungsi tugas yang terbatas, untuk itu dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah agar menindaklanjuti hal ini karena sangat merugikan masyarakat dan memberikan keuntungan bagi penjual.

 

“Untuk maakanan keedaluarsa, khususnya rokok ini banyak juga beredar di kecamatan lain seperti Buay Pemaca dan tidak satupun petugas terkait dari Pemerintah yang mengamati barang-barang yang dijual oleh toko-toko tersebut. Yang saya lihat barang-barang kedaluarsa itu seperti rokok Surya dan makanan roti dan juga kerupuk,” tuturnya.

 

Sumber: