Cuaca Esktrim, Warga Diminta Waspada

Cuaca Esktrim, Warga Diminta Waspada

Material longsor yang tampak terlihat menutup badan jalan diwilayah Kecamatan Sungai Are baru-baru ini.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Cuaca di wilayah Kabupaten OKU Selatan saat ini tak menentu. 

 

Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) OKU Selatan menghimbau masyarakat agar senantiasa waspada, sekaligus berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Seperti banjir dan tanah longsor

 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan Koni Ramli. S.Pd.,M.M, melalui salah satu staf, Hery, menyebutkan untuk di Kabupaten OKU Selatan saat ini cuaca sedang tidak menentu. 

 

Atas kondisi ini, pihaknya dari BPBD OKU Selatan terus mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat di Kabupaten OKU Selatan untuk selalu waspada akan terjadinya bencana alam

 

"Cuaca saat ini tidak dapat diprediksi, kadang panas, hujan dan cukup ekstrim. Untuk kita selalu mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi terjadinya bencana alam, baik itu banjir, puting beliung, pohon tumbang dan tanah longsor,” ujarnya.

 

Dijelaskan oleh Hery, apabila nantinya terjadi cuaca ekstrim dan hujan lebih dari 2 jam maka masyarakat yang bermungkiman di lereng bukit dan dekat bantaran sungai diharapkan untuk siaga dan mengungsi terlebih dahulu ke tempat yang lebih aman.

 

"Jika terjadi hujan selama 2 jam lebih, ada baiknya masyarakat baik mengungsi untuk mengamankan diri. Sebab dikhawatrikan aada terjadinya tanah longsor,” ujarnya.

 

Sumber: