Gubernur Bantu Bangun Rumah Warga di Desa Bungin Campang

 Gubernur Bantu Bangun Rumah Warga di Desa Bungin Campang

Penyerahan dana bantuan untuk pembangunan rumah layak Huni bagi RM, warga Desa Bungin Campang. Foto: Deni Kemala/HARIANOKUS.COM--

SIMPANG, HARIANOKUS.COM - Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru S.H., M.M melalui Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Sumatera Selatan, akan membangun rumah layak huni bagi RM (55) seorang Lansia warga Dusun Tiga Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang.

 

RM diketahui bersama seorang adik perempuannya sejak beberapa tahun ini harus hidup dan tinggal di sebuah Gubuk Derita beratapan terpal di Dusun Tiga Desa Bungin Campang karena karena keterbatasan ekonomi sehingga tidak ada rumah yang bisa di tinggali keduanya.

 

Gubernur Sumsel H.Herman Deru sendiri mengetahui kondisi RM setelah mendengar serta menerima laporan dari pihak Pemerintah Desa Bungin Campang yang langsung datang ke Palembang menemui dirinya di Rumah Dinas disertai membawa proposal bantuan sembari menceritakan kondisi RM.

 

Gubernur Sumsel yang menerima laporan dari Pemerintah Desa Bungin Campang terkait kondisi RM kemudian  lalu memeritahkan kepada Baznas Propinsi Sumsel untuk turun guna mengecek lokasi tempat kediaman RM di Desa Bungin Campang Kecamatan Simpang.

 

Selain itu Gubernur juga meminta agar pihak Baznas propinsi dapat membantu RM jika setelah dipastikan saat turun ke lokasi ternyata memang benar layak untuk dibantu sesuai ketentuan yang berlaku dan bisa dibangunkan sebuah Rumah layak Huni untuk di tempati RM bersama adiknya sesuai dengan Program yang ada di Baznas Propinsi saat ini.

 

Pihak Baznas Sumsel sendiri yang menerima Proposal bantuan bedah Rumah dari Pemerintah Desa Bungin Campang beberapa hari sebelumnya juga sudah turun ke lokasi guna memastikan laporan dari Pemerintah Desa Bungin Campang dan melihat langsung kondisi tempat tinggal RM saat ini.

 

Tepatnya siang tadi, Kamis (9/3/2023) di pimpin oleh Supriadi, selaku Kepala Bidang Pendistribusian Bantuan Baznas Propinsi Sumsel, mereka menyerahkan Dana Bantuan untuk pembangunan Rumah layak Huni bagi RM, warga Desa Bungin Campang .

 

Sumber: