Urgen, Warga Minta Jembatan Putus Segera Dibangun

Urgen, Warga Minta Jembatan Putus Segera Dibangun

Kondisi jembatan yang hanya menyisakan tali seling setelah dihantam banjir bandang pada Kamis (9/3/2023). Foto: Herianto/Harian OKU Selatan.--

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM – Pasca musibah Banjir Bandang yang terjadi di Sidorahayu, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Kamis pagi (9/3/2023), akses jembatan masyarajat diwilayah itu hancur dan hanya tinggal selingnya saja. 

 

Dengan begitu untuk dapat keluar masuk, warga dan anak-anak sekolah harus menantang maut. Dimana warga yang hendak keluar desa harus meniti tali seling diatas derasnya arus sungai yang masih cukup besar dengan penuh hati-hati.

 

Atas kondisi ini hanya satu pinta warga kepada Pemerintah yakni secepatnya jembatan yang hanyut terseret arus tersebut dapat segera dbangun supaya warga dapat beraktivitas keluar masuk desa dengan seperti semula.

BACA JUGA:Gunakan Tali Seling, Warga Nekad Seberangi Arus Sungai

Kepala Desa Sidorahayu, Saparudin, menyebutkan banjir yang menghanyutkan tiga rumah warga dan satu masjid hancur tersebut juga membuat satu jembatan yang ada hanyut dan hanya menyisakan tiang serta selingnya saja. 

 

“Ini mesti  menjadi perhatian Pemerintah setempat. Sebab jembatan ini merupakan kebutuhan vital masyarakat untuk keluar masuk dan mengeluarkan hasil bumi. Selain itu jembatan ini juga menjadi akses bagi anak-anak yang ingin pergi ke sekolah,” tuturnya.

 

Untuk itu ungkap Kades, masyarakat yang terdampak banjir bandang diwilayah itu sangat berharap kepada Pemerintah Daerah agar sesegera mungkin dapat membangun kembali jembatan tersebut.

 

“Begitu juga dengan masjid, saat ini kondisinya masih belum bisa digunakan. Untuk itu diharapkan dapat segera diperbaiki. Sebab hal ini menyangkut umat beragama akan melaksanakan ibadah. Terlebih beberapa hari lagi, akan masuk bulan Ramadhan yang membuat masjid tersebut sangat dibutuhkan untuk sholat tawarawih berjamaah,” ungkapnya.

 

Sumber: