Kades Karang Agung Dukung Penuh Kegiatan Desa Prima

Kades Karang Agung Dukung Penuh Kegiatan Desa Prima

Pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga Dalam Membangun Keluarga Sejahtera (Desa Prima) di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (15/3/2023).--

SIMPANG, HARIAN OKU SELATAN - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP-PA), Rabu (15/3) kemarin menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Keluarga Dalam Membangun Keluarga Sejahtera (Desa Prima) di Desa Karang Agung, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan.

Hadir langsung dalam kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di kantor Desa Karang Agung Kecamatan Simpang, tersebut Kabid PPA Nova Susanti SKm MM, Kasi Kesos, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan, Kepala Desa Karang Agung, Babinsa dari Koramil 403/07, Ketua BPD, Ketua TP PKK Desa, Bidan Desa serta ibu ibu peserta Rabu 15/3/2023.

 

Kepala Desa Karang Agung, Adi Gautama, menyebutkan dirinya selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih pada Dinas PPKBPP-PA yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di desa setempat.

 

Melalui kegiatan ini, ungkap Kades, tentunya diharapkan dapat menjadi suatu pembelajaran bagi masyarakat untuk bisa hidup lebih sejahtera.

 

"Harapan kita bersama tentunya melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat agar dapat hidup lebih sejahtera lagi," ucapnya.

 

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh ibu-ibu agar dapat memanfaatkan moment tersebut. Dimana melalui kegiatan seperti ini para peserta akan mendapatkan wawasan lebih sehingga kedepan keluarga yang sejahtera dapat terwujud.

 

“Berberkal hal ini, kami sangat berharap kepada para peserta untuk bisa menggali SDA yang ada dilingkungan tempat tinggal masing-masing agar dapat diolah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi,” pintanya.

 

Menurutnya banyak hal yang dapat diolah di Desa Karang Agung. Namun semuanya tergantung niat masing-masing untuk bisa mencari inovasi sehingga bermanfaat dan dapat memiliki nilai jual, yang pada akhirnya dapat menghasilkan pemasukan bagi warga.

Sumber: