Motor Yang Dikendarai Terjun Bebas ke Jalan Longsor, PPPK Guru Meninggal di Tempat

Motor Yang Dikendarai Terjun Bebas ke Jalan Longsor, PPPK Guru Meninggal di Tempat

Anggota Satlantas Polres OKU Selatan saat melakukan evakuasi korban Laka Lantas, di Desa Madura, Kamis (16/3/2023). Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Diduga akibat tak mengetahui jika kondisi jalan  mengalami longsor dan memakan hingga setengah badan jalan, YM (33) wanita yang merupakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, Kamis (16/3/2023) kemarin mengalami laka tunggal masuk ke jurang jalan longsor sedalam 2 meter.

 

Peristiwa yang merengut nyawa warga Desa Tanjung Kurung Kecamatan Runjung Agung OKU Selatan ini sendiri terjadi di jalan longsor yang terdapat di Jalan poros penghubung Muaradua - Muaradua Kisam, tepatnya di antara desa Negeri Agung dan Madura Kecamatan Buay Sandang Aji OKU Selatan.

 

Akibat kejadian ini, YM ditemukan warga sudah tidak bernyawa sekira pukul 16:30 WIB dengan kondisi motor masih dalam keadaan menyala dilokasi jalan longsor yang sudah lebih dari satu tahun ini belum diperbaiki tersebut.

 

Mat, salah sah satu warga sekitar menyebutkan korban sendiri ditemukan oleh warga telah tergeletak di Jalan poros penghubung Muaradua-Muaradua Kisam yang mengalami longsor tersebut pada pukul 06:00 WIB.

 

Pada saat diketemukan, ungkap Mat, kondisi sepeda motor yang dikendarai korban masih dalam keadaan menyala, sedangkan untuk korban sendiri sudah tidak beryawa.

 

“Korban ditemukan jam 6 pagi. Kondisinya sudah terjatuh kedalam jurang sedalam 2 meter dilokasi jalan yang longsor. Kemungkinan besar korban ini meninggal akibat terimpa motor,” jelasnya.

BACA JUGA:Pasca PPPK Guru Meninggal Kecelakaan, Bupati Intruksikan Dinas PU Segera Perbaiki Jalan Madura

Dikatakannya, korban sendiri usai diketemukan oleh warga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua untuk di visum dan kejadian juga langsung dilaporkan ke Kepala Desa setempat dan Pihak Kepolisian.

 

Sumber: