Menang Telak, Darmin Akhirnya Terpilih Sebagai Kades PAW Desa Jagaraga

Menang Telak, Darmin Akhirnya Terpilih Sebagai Kades PAW Desa Jagaraga

Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jagaraga, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang berlangsung, Senin (20/3/2023). Foto: Deni Kemala/Harian OKU Selatan. --

BUANA PEMACA, HARIANOKUS.COM - Pemilihan Kepala desa  (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jagaraga, Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan masa sisa jabatan sampai dengan tahun 2025 telah usai dilaksanakan, Senin (20/3/2023).

 

Dalam Pilkades PAW Desa Jagaraga yang digelar di gedung serbaguna Kecamatan Buana Pemaca ini setidaknya terdapat dua orang kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa (Kades).

 

Kedua orang tersebut yakni Noperi dan Darmin. Keduanya merupakan warga Desa Jagaraga. 

 

Noperi sendiri merupakan salah satu Kaur yang ada di Pemerintahan  Desa Jagaraga saat ini, sedangkan Rivalnya yaitu Darmin merupakan calon Kepala Desa yang sebelumnya sempat kalah saat Pilkades Jagaraga pada tahun 2019 silam.

 

Dalam Pilkades PAW ini panitia Pilkades Desa Jagaraga menyediakan sebanyak 41 surat suara termasuk cadangan yang disiapkan oleh Panitia Pilkades PAW Jagaraga. 

 

Rinciannya, sebanyak 35 surat suara untuk peserta pemilih yang terdiri dari perangkat desa, anggota BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Jagaraga, sedangkan 2 suara lainnya merupakan dari kedua kandidat.

 

Dengan demikian terdapat total sebanyak 37 suara yang diperebutkan dalam Pilkades PAW Desa Jagaraga ini.

 

Sumber: