Calon Pengantin di OKU Selatan Dapatkan Bimbingan Seputar Pernikahan

Calon Pengantin di OKU Selatan Dapatkan Bimbingan Seputar Pernikahan

Salah satu Calon Pengantin saat menerima sertifikat bimbingan pernikahan.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Sebanyak 25 pasang Calon Pengantin (Catin) mengikuti bimbingan seputar pernikahan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam.

 

Bimbingan pernikahan yang diadakan di Balai Nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Simpang Martapura ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Catin perihal pernikahan.

BACA JUGA:Bupati dan Seluruh Camat Ikuti Rakor Bersama Gubernur

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan yang dalam hal ini diwakili Plt. Kasi Bimas Islam, H.Dapik Purnayuda, S.Pd.I, M. M dan dihadiri Kepala KUA Muaradua Hadromiadi, S.Ag, M.M, serta Kepala KUA Simpang Martapura Bastoni, S. Fil.I, M. Pd.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Sulam Benang Emas

 

Dalam penyampaiannya Dapik menyebutkan bahwa materi yang disampaikan para narasumber nantinya akan meliputi mempersiapkan keluarga sakinah, menjaga kesehatan reproduksi, mengelola psikologi dan dinamika keluarga.

 

Kemudian, mempersiapkan generasi berkualitas dan memenuhi kebutuhan dan mengelola keuangan keluarga.

BACA JUGA:Pemkab OKUS Launching Calender Of Event 2023, Berisi 13 Kegiatan

 

“Kegiatan ini sebagai pembekalan pra nikah para Catin yang bertujuan untuk mempersiapkan keluarga Sakinah, membangun hubungan dalam keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi dan mempersiapkan generasi berkualitas,” tuturnya.

Sumber: