Plt Kadin Ketahanan Pangan Hadiri Louncing B2SA

Plt Kadin Ketahanan Pangan Hadiri Louncing B2SA

Foto : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Selatan Nidi Firdaus, S. Pd, saat mengikuti launching Program Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Selatan Nidi Firdaus, S. Pd, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan beberapa hari kemarin mengikuti launching Program Dapur Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

 

Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH., M.M, 

 

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Selatan Nidi Firdaus, S. Pd, saat dikonfirmasi, Jumat (24/3/2023) mengaku menghadiri kegiatan tersebut guna mendedikasikannya kepada masyarakat OKU Selatan untuk membudidayakan makanan sehat.

 

Dikatakannya dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumsel  H. Herman Deru menginginkan kegiatan yang dilaksanakan ini akan memberikan banyak hal positif.

 

“Program ini dapat mencegah stunting dan juga penyakit akibat makanan. Salah satu caranya yaitu dengan edukasi yang diberikan kepada para calon ibu dan juga para ibu rumah tangga pada daerahnya masing-masing,” ucap Nidi.

 

Dirinya juga berharap dari hasil menghadiri louncing B2SA ini nantinya para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi kewanitaan di Pemerintahan maupun masyarakat dapat menjadi teladan dan menjadi plopor kampanye B2SA sekaligus dapat mengedukasi ibu-ibu yang lainnya untuk menerapkan B2SA dikeluarga masing-masing.

 

“Dapur B2SA ini kegiatan yang mendukung program Sumsel Mandiri Pangan yaitu sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengubah mindset masyarakat ditingkat keluarga dari pola pembeli menjadi pola penghasil,” terangnya.

 

Sumber: