Tingkatan Wawasan Tentang Kebaikan Bulan Puasa, SDN 04 Buay Pemaca Gelar Pesantren Kilat

Tingkatan Wawasan Tentang Kebaikan Bulan Puasa, SDN 04 Buay Pemaca Gelar Pesantren Kilat

Kegiatan pesantren kilat yang digelar SDN 04 Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan. Foto Hariyandi/Harian OKU Selatan.--

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - Untuk menambah wawasan bagi anak didik tentang kebaikan di bulan puasa, selama bulan ramadhan ini SDN 04 Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan mengadakan pesantren kilat.

 

Kegiatan ini sendiri diadakan empat kali pertemuan selama bulan suci ramadhan, sesudahnya akan laksanakan lomba antar siswa tingkat kelas 1,2 dan 3, dimana dari masing-masing tingkat akan diambil yang paling terbaik.

 

Pesantren kilat yang dilaksanakan SDN 04 Buay Pemaca ini melibatkan seluruh guru dan kegiatan dilaksanakan di ruang kelas SDN 04 Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan. 

 

Kepala SDN 04 Buay Pemaca, Hadi Sucipto, menyebutkan Pesantren Kilat ini merupakan program keagamaan yang diadakan sekolah dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan di sekolah pada Bulan Ramadhan. 

 

Pesantren Kilat di Sekolah dilakukan beberapa hari tidak dilaksanakan secara penuh menyesuaikan dengan kalender pendidikan.Pesantren Kilat Ramadhan sebagai aktualisasi kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk membangun karakter siswa menjadi karakter yang baik atau soleh solehah.

 

Kegiatan Pesantren Kilat di Sekolah ini, jelasnya, memberikan nuansa pesantren di lingkungan Sekolah. Dimana nuansa pesantren menerapkan lingkungan religius di lingkungan Sekolah yang bertujuan agar para siswa bisa meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

 

“Pesantren Kilat Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin dibulan Ramadhan yang diadakan di Sekolah berkenaan dengan kegiatan keagamaan dibulan Ramadhan,” tuturnya.

 

Sumber: