Polisi Amankan Seleksi Cakades di OKU Selatan

Polisi Amankan Seleksi Cakades di OKU Selatan

Para petugas dari Kepolisian tampak melakukan pengamanan jalannya seleksi terhadap para Calon Kepala Desa (Cakades) Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, melalui panitia tim seleksi Kabupaten, menggelar seleksi terhadap para Calon Kepala Desa (Cakades) Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Pemerintah kabupaten (Pemkab) OKU Selatan ini sendiri berlangsung, Rabu (4/4/2023) dan di ikuti oleh para Cakades dari 4 desa yang ada di 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

 

Para Cakades yang mengikuti seleksi ini sendiri merupakan para Calon Kades dari desa yang akan mengikuti Pilkades serentak Tahun 2023 ini. Namun dikarenakan jumlah Calon Kades di satu desa lebih dari 5 calon, maka dilaksanakan seleksi.

 

Adapun ke 4  desa yang dilakukan seleksi Calon Kepala Desa (Cakades) tersebut yakni Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, Desa Karet dan Sinar Napalan Kecamatan Buay Pemaca dan Desa Sukaraja Kecamatan Mekakau ilir.

 

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M.B,Commerce, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Romzi SE., M,Si didampingi Plt Kepala Dinas PMPD OKU Selatan A. Romzi, SE., M,M, kepada Harian OKU Selatan saat  dibincangi menjelaskan pelaksanaan seleksi terhadap para Cakades dari 4 Desa yang berasal dari 3 Kecamatan tersebut dikarenakan Cakadesnya ada lebih dari 5 orang.

 

"Sesuai Perbup maka perlu dilakukan seleksi  jika calon Kades di desa tersebut lebih dari 5 orang. Seleksi tertulis dan wawancara Cakades hari ini merupakan Cakades dari 4 desa yaitu Desa Sinar Napalan dan karet Kecamatan Buay Pemaca, Desa Pelangki Kecamatan Muaradua dan Desa Sukaraja Kecamatan Mekakau Ilir,” terangnya.

 

Untuk tim yang melaksanakan seleksi, sambungnya, merupakan tim dari Kabupaten yang terdiri dari Dinas PMPD, BKPSDM, Inspektorat, Bagian Hukum dan dari Tapem.

 

Sumber: