Terapkan Sistem Merit Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah

Terapkan Sistem Merit Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah

Pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemkab OKU Selatan yang digelar di Hotel Arista, Palembang, Kamis (06/04/2023).--

 

PALEMBANG, HARIANOKUS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan, menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemkab OKU Selatan yang digelar di Hotel Arista, Palembang, Kamis (06/04/2023).

Sekda OKU Selatan H. Romzi, SE, M.Si dalam sambutan nya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mensukseskan kegiatan ini. Seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Jabatan Tinggi merupakan bentuk penerapan transparansi, objektif, kompetitif, akuntabel, dan menghindari praktik yang dilarang dalam sistem merit sesuai Surat Edaran dari Menpan RB No. 52/2020.

 

Selanjutnya Sekda berharap proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda ini benar-benar dipastikan mematuhi kriteria sistem merit sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang.“Seleksi terbuka ini agar dapat melahirkan pejabat yang berintegritas, professional dan beretika dalam melaksanakan tugasnya,”jelas Sekda.

Masih kata sekda, kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab dalam berbagai rangkaian kegiatan ini dari awal hingga akhir.

 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan, Eva Nirwana, S.IP., M.M., pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda ini diatur dalam berbagai peraturan mulai dari Undang-undang hingga surat Menpan RB perihal Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten/Kota.

“Pelaksanaan Seleksi Terbuka ini dalam rangka pembinaan ASN yang diselenggarakan berdasarkan Sistem Merit di mana kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetisi, dan kinerja secara adildan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, RAS, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan,”kata Eva

Dikatakan Eva, seleksi terbuka ini diikuti oleh empat orang, diataranya M Rahmatullah S.STP., M.Si., Drs. Linkulin, M.M., Firman Bastari, S.STP., M.Si., Natalion, S.STP., M.Si., di mana pelaksanaan ini telah mendapatkan izin dari Ketua KASN.

Sumber: