6 Calon Kepala Desa Karet Jaya Jalani Seleksi

6 Calon Kepala Desa Karet Jaya Jalani Seleksi

Pelaksanaan Seleksi Tertulis serta Wawancara yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Rabu (4/4/2023).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 6 orang Calon kepala desa (Cakades) Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogam Komering Ulu (OKU) Selatan, menjalani Seleksi Tertulis serta Wawancara yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Rabu (4/4/2023).

 

Seleksi tertulis dan wawancara terhadap 6 orang Cakades Karet Jaya ini dilakukan oleh Panitia Seleksi Pilkades serentak Tahun 2023 yang telah bentuk oleh Pemkab OKU Selatan.

 

Sebab untuk di Desa Karet Jaya sendiri terdapat 6 Cakades, sementara sesuai ketentuan untuk di Pilkades hanya bisa di ikuti oleh sebanyak 5 orang calon di setiap desa yang melaksanakan Pilkades.

 

Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan, Romzi melalui Kepala bidang Penataan Administrasi Desa dan Kerja Sama Antar Desa, Zainal Aripin S.E membenarkan Desa Karet Jaya merupakan satu dari sebanyak 82 Desa di OKU Selatan akan melaksanakan Pilkades serentak Tahun 2023 yang akan berlangsung pada 4 Mei kedepan.

 

“Ada sebanyak 6 orang warga Karet jaya yang mendaftarkan diri untuk di Pilkades Karet Jaya pada tahun ini. Karena sesuai ketentuan bahwa untuk Calon Kades hanya bisa sebanyak lima orang maka hari ini dilaksanakan seleksi oleh Tim Seleksi Kabupaten yang meliputi seleksi tes tertulis dan wawancara," jelasnya.

 

Diterangkan Zainal pada hari tersebut ada 4 Desa yang di adakan seleksi karena calonnya lebih dari 5. Adapun ke 4 Desa tersebut yakni Karet Jaya, Sinar Napalan Kecamatan Buay Pemaca, Desa Pelangki Kecamatan Muaradua dan Desa Sukaraja Kecamatan Mekakau Ilir.

 

“Untuk tim seleksinya terdiri dari Dinas PMPD, Inspektorat, BKPSDM, Tapem serta Bagian Hukum Setda OKU Selatan," tuturnya. (DK)

 

Sumber: