Ratusan Siswa Siswi SMAN 1 Simpang Ikuti Kegiatan Virtual Experience

Ratusan Siswa Siswi SMAN 1 Simpang Ikuti Kegiatan Virtual Experience

Ratusan siswa siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Simpang, yang tampak mengikuti kegiatan Virtual Experience Museum Penerangan, Selasa (11/4)2023).--

SIMPANG, HARIANOKUS.COM - Ratusan siswa siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kecamatan Simpang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan berpartisipasi mengikuti kegiatan Virtual Experience Museum Penerangan, Selasa (11/4)2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah setempat ini bukan saja di ikuti oleh Siwa Siswi, namun juga oleh para Dewan Guru setempat.

 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang, Pirman Hasan S.Pd.M.Pd, menyebutkan kegiatan ini sendiri digelar berdasarkan surat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor B-095/Muspen.31/IK.06.04/01/2023 tanggal 21 Maret 2023.

 

Yakni, sambungnya, tentang partisipasi kegiatan Virtual Experience, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Museum Penerangan Dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi.

 

“Berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan itulah sehingga kami melaksanakan kegiatan Virtual Experience sebagai bentuk peningkatan rasa cinta terhadap bangsa melalui kunjungan Virtual museum dan peningkatan pemanfaatan literasi,” ujarnya

 

Atas dasar itulah Sambung Kepala Sekolah Pirman Hasan melalui kegiatan tersebut dirinya meminta kepada seluruh siswa siswi yang mengikuti Virtual agar bisa mengikutinya dengan seksama sehingga setelah kegiatan tentunya akan bisa menambah wawasan bagi anak anak itu sendiri.

 

"Kegiatan ini sangat baik sekali, makanya kami meminta anak anak untuk mengikutinya dengan seksama. Serta juga untuk memanfaatkan literasi digital saat ini. Apalagi saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah Provinsi,” terang Kepsek Pirman Hasan.S.Pd.M.Pd yang dikenal ramah, baik dilingkungan dewan guru ataupun siswa ini saat dibincangi media ini disela sela kegiatan.

 

Sumber: