Pilkades Karet Jaya Diikuti 5 Pasang Calon

Pilkades Karet Jaya Diikuti 5 Pasang Calon

Baliho Calon Kepala Desa Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca. Foto: Deni Kemala/Harian OKU Selatan.--

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - Pemilihan Kepala Desa (PilKades) serentak Kabupaten OKU Selatan akan berlangsung pada 4 Mei tahun 2023.

Dari 81 desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak tersebut Desa Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca merupakan salah satu desa yang akan menyelenggarakan pesta demokrasi ditingkat desa tersebut.

 

Untuk Pilkades di Desa Karet Jaya ini sendiri setidaknya terdapat lima orang Calin Kepala Desa (Cakades) yang akan berkompetisi memperebutkan posisi orang nomor satu di Desa Karet Jaya kedepan.

 

Dari pantauan Harian OKU Selatan, Senin (17/4/2023) sudah banyak Baleho atau banner para Cakades yang terpasang di berbagai lokasi dan sudut desa serta di rumah warga Karet Jaya.

 

Adapun kelima Cakades yang akan bertarung di Pikades Karet Jaya tersebut yakni nomor urut satu Hendra Manudin, Nomor 2 Catur Wasik Hanifi, nomor 3 Iskandar Komad, nomor 4 Eko  Rianto dan nomor 5 Muhamad Isa.

 

Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan, M. Romzi melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Administrasi Desa dan Kerjasama Antar Desa, Zainal Aripin saat di konfirmasi Harian OKU Selatan membenarkan bahwa pelaksanaan Pilkades Desa Karet Jaya akan di ikuti oleh 5 orang calon.

 

"Sebelumnya untuk Pikades Drsa Karet Jaya ini terdapat 6 orang calon. Setelah dilakukan seleksi tingkat Kabupaten akhir didapatlah 5 calon yang berhak mengikuti Pilkades," ucap Zainal.

 

Seleksi calon Kades ini, terangnya dilakukan karena sesuai peraturan maka Pilkades hanya boleh dikuti oleh lima orang calon.

Sumber: