Surat Undangan Pilkades Serentak Mulai Disebar

Surat Undangan Pilkades Serentak Mulai Disebar

Panitia desa saat mengambil undangan Pemilih Pilkades di Dinas PMPD OKU Selatan, Selasa (18/4/2023). Foto : Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak diwilayah kabupaten OKU Selatan tinggal menghitung hari. 

 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) mulai menyalurkan undangan Pemilih, Selasa (18/4/2023).

 

Undangan yang dibagikan tersebut sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 10 persen.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) OKU Selatan A. Romzi, SE., M.M melalui Kepala Bidang ADM Pemerintah Desa dan Kerjasama Antar Desa, Zainal Arifin, TD., SE, menyebutkan untuk pendistribusian surat undangan DPT ini sendiri dilakukan melalui masing-masing Ketua dan Bendahara Panitia Desa dari 82 Desa yang mengikuti Pilkades pada tahun ini.

 

"Ketua sama Bendahara yang mengambil undangan tersebut, karena memang bendahara sekalian ada urusan Administrasi, jadi sekalian saja," ujar Zainal.

 

Dikatakannya, untuk pendistribusian surat pemilih ini sendiri sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pada tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa.

 

"Sebenarnya, sudah 2 hari sama hari ini pendistribusian surat undangan Pemilih Pilkades kita salurkan, karena memang jumlahnya banyak dan ada juga wilayah yang jauh sehingga disalurkan dengan bertahap," tutur.

 

Sumber: