5 Tips Cara Merawat Tanam Anggrek, Agar Cantik Dan Warnanya Memikat

5 Tips Cara Merawat Tanam Anggrek, Agar Cantik Dan Warnanya Memikat

--

BACA JUGA:Ampas Kopi Jangan Dibuang, Banyak ManfaatnyaBACA JUGA:Beberapa cara untuk mengobati sakit gigi

  •  

Muaradua - Harianokuselatan.com- Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang digemari banyak orang karena bunganya yang cantik dan warnanya yang memikat. 

 

Kendati demikian, anggrek seringkali dikenal sebagai tanaman yang sulit untuk dirawat. Padahal sebenarnya, jika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, merawat anggrek tidaklah sesulit seperti yang selama ini Anda kira.

 

Nah, jika Anda tertarik untuk merawat anggrek sendiri di rumah, namun tidak tahu bagaimana caranya, berikut ini adalah beberapa tips perawatan yang bisa Anda ikuti untuk memastikan bunga anggrek Anda dapat tumbuh subur dan cantik.

 

1. Jangan terlalu banyak disiram air.

Penyebab paling umum bunga anggrek jadi cepat layu biasanya dikarenakan penyiraman yang berlebihan. 

 

Alih-alih menyirami anggrek Anda secara terus-menerus, lebih baik Anda memperhatikan berapa banyak kebutuhan airnya. Cara terbaik untuk mengetahui apakah anggrek Anda membutuhkan air adalah dengan melihat lumut yang tumbuh pada bagian akarnya. 

 

Jika lumut tersebut lembab, artinya anggrek memiliki cairan yang cukup. Namun jika lumut mulai mengering, maka anggrek Anda perlu disiram. Selain itu, cara lain untuk memastikan kebutuhan airnya adalah dengan memasukkan jari Anda ke dasar akar, dan pastikan bagian tersebut terasa lembab.

 

Sumber: